Berita

Tiga Imbauan PWNU Jateng Tentang Corona

Bagikan:

Semarang, Maarifnujateng.or.id – Covid 19 (Corona) yang kini dijadikan sebagai wabah nasional membuat aktivitas di berbagai bidang dihentikan sementara. Banyak dinas, kantor lembaga, termasuk perguruan tinggi dan sekolah turut meliburkan aktivitasnya dan digantikan melalui online atau daring (dalam jaringan).

Merespon hal itu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah melalui Surat Edaran nomor PW.11/347/C/III 2020 tertanggal 20 Maret 2020 menyampaikan tiga imbauan pokok khususnya kepada PCNU se Jawa Tengah.

“Sesuai peta situasi terkait penyebaran virus covid 19, pemerintah telah mengklasifikasi tiga daerah yakni merah, kuning, dan hijau. Oleh karena itu, dimohon agar seluruh jajaran NU melakukan tiga hal,” kata Ketua PWNU Jawa Tengah. Drs. KH. Muhamad Muzamil, Sabtu (21/3/2020).

Pertama, koordinasi dengan jajaran pemerintahan terkait kegiatan-kegiatan yang melibatkan personil dalam jumlah banyak.

Kedua, menganjurkan kepada warga agar menaati protokol yang telah dikeluarkan oleh pihak yang berwenang.

Ketiga, tetap ikhtiar dan tawakkal secara proporsional sebagaimana faham Ahlussunnah Waljamaah.

Pihaknya berharap, agar warga NU Jawa Tengah tidak panik, dan tetap mengutamakan usaha lahir dan batin agar dihindarkan dari wabah tersebut. “Semoga warga NU dan umumnya masyarakat Jawa Tengah dan Indonesia terhindar dari corona,” tutup Kiai Muzamil. (admin/HI).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan