BeritaPengumuman

Selamat, Inilah Finalis LKTI LP Ma’arif PWNU Jateng 2019

Semarang, Maarifnujateng.or.id – Setelah melalui tahapan seleksi administrasi dan cek plagiasi pada 1 Desember 2019, panitia Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah tingkat nasional 2019 menyerahkan 155 naskah kepada dewan juri. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia LKTI LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah Hamidulloh Ibda, Kamis (5/12/2019).

“Selanjutnya, dewan juri melakukan penilaian sesuai pedoman di buku panduan. Banyak naskah yang menarik, dan meski begitu kami hanya mengambil enam perkategori yang laik maju ke babak final sesuai buku panduan,” lanjut dia.

Dijelaskannya, dari masing-masing kategori diambil 6 naskah terbaik sebagai finalis. “Setelah ditetapkan, mereka (finalis) akan diundang untuk presentasi final LKTI LP Ma’arif PWNU Jateng pada Kamis 12 Desember 2019 mendatang,” papar penulis buku Konsep dan Aplikasi Literasi Baru tersebut.

Adapun para finalis itu, untuk kategori Ma’arif 1 yaitu untuk pelajar MA/SMA/SMK di bawah LP Ma’arif NU se Indonesia yaitu Ahmad Nabil Sani dan Ahmad Hasbi Asshidiqi delegasi MA NU TBS Kudus dengan total nilai 185, Muhammad Difa Amalyihsan delegasi SMA Sains Al-Qur’an Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta dengan nilai 210, Rizal Mahfudz dan Fina Rosyida delegasi SMA Pembangunan 2 Karangmojo Gungungkidul, Yogyakarta dengan total nilai 200, Fitria Faidah Hanum dan Rizqi Amelia S.P delegasi SMA NU Al-Ma’ruf Kudus dengan nilai 205, Rosyada Rahma Dewi delegasi SMA NU Al-Ma’ruf Kudus dengan total nilai 210, dan Muhammad Saiful Arifin dan M. Naufal Muhadzib Al-Faruq delegasi MA NU TBS Kudus dengan total nilai 195.

Kategori Ma’arif 2, yaitu Sustam delegasi MI Ma’arif NU 1 Banjaranyar, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas dengan total nilai 171, Daris Wibisono Setiawan delegasi SMK NU Tenggarang Bondowoso dengan total nilai 175, Dewi Nur Halimah delegasi MTs Khozinatul Ulum Blora dengan total nilai 196, Herwidhi Tri Prabowo delegasi SMKS NU Ma’arif 2 Kudus dengan total nilai 195, M. Rifky Abu Zamroh delegasi SMA NU 05 Brangsong Kendal dengan total nilai 195, dan Muttaqien Mafaza delegasi SMA NU Karanganyar Purbalingga dengan total nilai 190.

Karegori Ma’arif 3 yaitu mahasiswa/mahasiswi jenjang S1-S3 di bawah kampus yang berafiliasi dengan NU/LPTNU se Indonesia, mereka adalah Afria Ulin Nuha dan Farah Fahrun Nisak delegasi UNSIQ Wonosobo dengan total nilai 125, Idammatussilmi delegasi STAINU Temanggung dengan nilai 135, M Ulfi Fadli dari STAINU Temanggung dengan total 130, Muhammad Khoirul Anwar dari Program Doktor Sejarah Peradaban Islam Nusantara UNUSIA Jakarta dengan nilai 140, Puteri Anggita Dewi dan Ahmad Farichin dari STAINU Temanggung dengan total nilai 125, dan Wahyudi dari Pascasarjana IAINU Kebumen dengan total nilai 140.

Kategori Ma’arif 4 yaitu pelajar, mahasiswa/mahasiswi jenjang S1-S3, dosen, dan masyarakat luas di luar Ma’arif dan NU se Indonesia. Mereka yang lolos adalah Maria Ulfah dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan total nilai 190, Mazulfah delegasi IAIN Salatiga dengan total nilai 189, Mustofa Arifin delegasi MA Negeri Purbalingga dengan total nilai 190, Sholy Putri Fauzya dan Annisa Rona Pertiwi delegasi Universitas Gajahmada (UGM) Yogyakarta dengan total nilai 195, Sri Utaminingsih dari SMAN 1 Ponggok Kabupaten Blitar, Jawa Timur dengan total nilai 196, Zaidatul Arifah dan Siwi Nurhayati delegasi STAINU Temanggung dan SMP Islam Ngadirejo dengan total nilai 195.

Sebelum berangkat, mereka juga diwajibkan merevisi hasil review dari dewan juri. Selanjutnya, mengirim naskah dan slide untuk presentasi ke http://bit.ly/kesediaanfinalLKTI2019. “Agak ketat, karena ini standarnya publikasi ilmiah bereputasi,” lanjut Pengurus Bidang Diklat dan Litbang LP Ma’arif PWNU Jateng itu.

Panitia mengucapkan terima kasih kepada semua peserta atas partisipasinya. Dengan adanya perlombaan tingkat nasional ini, diharapkan LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah menjadi pelopor gerakan literasi. Untuk undangan, dapat diunduh DI SINI. (Admin).

Tinggalkan Balasan