Berita

Khidmat Jasa Pahlawan, Warga Malebo Timur Gelar Malam Tirakatan

Bagikan:

Temanggung, Maarifnujateng.or.id – Beberapa tradisi seputar peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah diselenggarkannya “ Malam Tirakatan” . Setidaknya kita dapat menjumpai di sekeliling wilayah tempat tinggal kita. Tidak hanya dalam lingkup kantor namun juga di desa desa, dusun-dusun, hingga di level tingkat RT.

Seperti malam hari ini Jumat (16/08/20) warga rt 06 rw 04 Dusun Malebo Timur, Desa Malebo, Kecamatan Kandangan, Temanggung menggelar acara yaitu dengan nama malam “tirakatan”, Acara ini di mulai dari jam 19.30 WIB.

Sesuai dengan namanya ‘tirakat” biasanya berlangsung dengan khidmat diisi dengan pembacaan do’a dan penerungan arti dari pengorbanan para pahlawan dan makna dari kemerdekaan Indonesia.

Acara ini dihadiri mulai dari sesepuh setempat ibu-ibu bapak-bapak remaja sampai pemuda tidak lupa pula anak-anak.  “Dengan diadakannya acara tirakatan ini semoga kita tidak lupa akan perjuangan pahlawan-pahlawan kita, mungkin tanpa mereka saat ini kita masih di jajah, tutur bapak muadzim selaku pengurus RT setempat,” katanya.

Acara di mulai dari sholawat rebana, tahlil & dzikir bersama dan di tutup dengan bapak kyai musyafak selaku tokoh agama di Dusun Malebo Timur, Desa Malebo, Kandangan, Temanggung. (hi/agus).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan