Berita

Banser Tembarak Baksos Pengecoran Gedung Madrasah

Bagikan:

Temanggung, Maarifnujateng.or.id – Personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Tembarak melaksanakan bakti sosial pengecoran atap MI Nurul Ummah Tawangsari Tembarak dibawah komando Mukhayat Basuki Dansatkoryon Tembarak, Minggu, (16/02/2020).

Bakti sosial dilaksanakan sebagai agenda rutin Banser Tembarak sebagai perwujudan hidmah Banser kepada masyarakat selain kegiatan keamanan. Dalam kegiatan ini dihadiri 100 personel Banser dari Satkorpok (satuan banser di desa/kelurahan) yang ada di Tembarak.

“Memang kami agendakan untuk Banser Tembarak mengadakan kegiatan baksos rutin tiap selapan sekali yang kami gilirkan ke desa-desa secara bergantian. Adapun bentuknya tergantung pada kebutuhan desa masing-masing, seperti kebersihan lingkungan, pembangunan masjid, dan lain sebagainya” jelas Mukhayat Basuki, Dansatkoryon Tembarak.

Di tengah kegiatan berlangsung hadir Moh Hendri Wicaksono, anggota DPRD Jateng kelahiran Menggoro Tembarak yang tanpa direncanakan tiba di tempat ini.

“Kebetulan saat ini saya akan kegiatan reses di Wonosobo, pas di rumah ada teman yang memberitahu bahwa hari ini ada baksos Banser di Tawangsari, sebagai sesama nahdliyin Tembarak lantas saya datang ke sini untuk mengapresiasi kegiatan mereka” jelasnya.

Pada kegiatan kali ini dihadiri juga oleh Kepala Desa Tawangsari, Hadi Sumantoro, Jajaran Komite dan Seluruh Guru madrasah setempat.

“Saya memerintahkan jajaran perangkat desa untuk ikut serta kegiatan ini, saya sangat bangga dan berterima kasih kepada Banser Tembarak yang sudah sangat membantu pembangunan madrasah di desa kami, ke depan agar kegiatan ini diperkuat lagi dengan bekerjasama dengan pemerintah desa dan masyarakat,” jelasnya.

“Memang ada beberapa korpok yang tidak bisa hadir karena kebetulan di desanya masing-masing sedang ada kegiatan, tapi mereka telah meminta izin pada kami, dan itu tidak mengurangi semangat dan kekompakan kami” ucap Likhin, Wakasatkoryon Banser Tembarak. (Admin/HI/MAHRUS).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan