Berita

Rayakan HAB, MI Ma’arif Tambi Gelar Tadarus Alquran

Wonosobo, Maarifnujateng.or.id -Serangkaian kegiatan menyambut Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (HAB Kemenag) yang ada di Kabupaten Wonosobo, termasuk yang ada di MI Maarif Tambi. Puncak kegiatan dengan upacara bendera dan tadarus Al Qur’an.

Hari Jumat, 03 Januari 2020 adalah hari yang istimewa bagi karyawan/karyawati Kemenag di seluruh Indonesia. Mereka sangat semangat dalam mengikuti upacara di satuan kerja (satker) masing-masing, termasuk di MI Maarif Tambi.

Termasuk guru/karyawan dan seluruh siswa MI Maarif Tambi, Kecamatan Kejajar , Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah mengikuti HAB Kemenag yang ke-74.

Upacara dengan pembina Eka Indriastuti S.Sy, selaku Kesiswaan di MI Ma’arif Tambi, diikuti ratusan siswa dari kelas I-VI.

Dalam amanatnya, pembina upacara menjelaskan bahwa Kemenag lahir pada 3 Januari 1976. Meskipun Indonesia bukanlah negara agama, namun kementerian yang khusus membidangi agama tetap dipertahankan. Karena kementrian tersebut yang mengayomi seluruh umat beragama.

Sebenarnya ada sambutan dari Menteri Agama, namun tidak dibacakan.

Untuk tahun 2020 ini HAB Kemenag mengambil tema “Umat Rukun Indonesia Maju”

Selesai upacara dilanjutkan dengan Tadarus Al Qur’an yang diikuti oleh seluruh siswa di masing-masing kelas, satu kelas diberi tugas membaca 30 Juz dan dibagi tiap-tiap kelompok. Bagi yang belum lancar membaca maka boleh membaca surat Yasin, Al Mulk, atau Ar Rahman, dengan harapan, MI Ma’arif Tambi Guru dan para siswanya pada khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya mendapatkan berkah dari membaca Al Qur’an, para siswa dipenuhi cahaya ke-Illahian, hatinya menjadi tenang dan mudah menerima transfer ilmu, berakhlakul karimah, para Guru semakin semangat dan dipenuhi rasa ikhlas mendidik dan membimbing siswanya, dan Indonesia menjadi Bangsa yang rukun dan damai, menuju bangsa yang beradap dan bermartabat. (Admin/HI/Nafiezha Achmad).

Tinggalkan Balasan