Berita

Pesan Kakanwil di Pembukaan Kemenag Expo Wonosobo

Bagikan:

Wonosobo, Maarifnujateng.or.id – Bertempat di depan gedung Sasana Adipura Wonosobo, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah membuka acara Kemenag Expo 2020 Wonosobo. Sebelum membuka acara Ka.Kanwil Jateng Drs. Ahyani M.Si, menyampaikan sambutan tentang sejarah terbentuknya Kementerian Agama di awal kemerdekaan RI.

Kakanwil Kemenag mengutip apa yang disampaikan Mr. Muh. Yamin dalam sidang BPUPKI “Indonesia perlu departemen istimewa yang mengurusi masalah keagamaan”. Awalnya gagasan tersebut kurang direspon anggota BPUPKI, namun karena kegigihan Muh. Yamin akhirnya terbentuk departemen Agama. Keragaman suku, adat, istiadat dan perbedaan agama menjadi dasar perlunya dibentuk departemen agama.

Acara kemenag expo 2020 yang dilaksanakan di Sasana Adipura Wonosobo, dari tanggal 9 Januari dan akan berakhir tanggal 11 Januari 2019. dibuka oleh Kakanwil Kemenag Jateng pada hari Kamis, 9 Januari 2020 pukul 10.03 WIB, dengan bacaan al fatikhah dan ditandai oleh pelepasan balon oleh Kakanwil Jateng didampingi Kepala Kemenag Wonosobo, Bupati Wonosobo, dan beberapa pejabat Kemenag lainnya.

Selesai membuka acara dilanjutkan dengan kunjungan ke stand-stand pameran. (Admin/Fuat Riyadi).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan