Berita

IPNU-IPPNU Komisariat MTs Ma’arif Kertek Dilantik

Wonosobo, Maarifnujateng.or.id – Upacara hari Senin tanggal 20 Januari 2020 sekaligus Sertijab Pengurus IPNU IPPNU Komisariat MTs. Maarif Kertek periode 2018/2019 kepada periode 2019/2020 terlaksana dengan lancar. Kepala Madrasah Hamim, S.Ag., dalam sambutannya mengatakan yang pertama kepada seluruh pengurus IPNU-IPPNU yang lama kami sampaikan terima kasih banyak atas pengabdiannya selama satu periode.

“Kedua kami ucapkan selamat kepada pengurus yang baru teriring doa dan harapan besar semoga pengurus IPNU IPPNU periode 2019/2020 akan lebih baik dalam pengabdiannya menjalankan pogramnya bersama kesiswaan. Yang ketiga kalian para pengurus IPNU-IPPNU baik yang lama maupun yang baru adalah siswa pilihan diantara ratusan siswa yang lain,” kata alumnus IAIN Walisongo Semarang itu.

Oleh karena, kata dia, itu kalian harus menjadi uswah hasanah/ teladan yang baik bagi para siswa yang lain. Setelah sertijab selesai, dilanjutkan cium bendera kebesaran IPNU-IPPNU diiringi alunan aholawat badar. Subhaanallah, Allahu Akbar mereka meneteskan air mata bahkan menangis dan tak terbendung air mata tampak menetes dan mengalir di wajah-wajah mereka.

“Mengapa demikian, karena para pengurus IPNU IPPNU senantiasa bercengkrama bersama dari pagi, sore bahkan malam hari ketika ada kegiatan di madrasah,” kata Waka Kesiswaan Bapak Nur Hidayat Makrifat.

Mushofahah/jabat tangan kepada pengurus IPNU IPPNU lama dan ucapan selamat kepada pengurus baru oleh kepala madrasah diikuti dewan guru dan karyawan diringi tangis dan air mata yang menetes.

Pembekalan dan arahan untuk pengurus IPNU-IPPNU yang baru oleh waka kesiswaan dan BP sebagai bekal awal untuk menjalankan program-program di madrasah. Acara sertijab ditutup dengan pesan dan kesan serta diakhiri doa oleh kepala madrasah dilanjutkan selamatan makan-makan bersama. (admin/hi/Hamim).

Tinggalkan Balasan