Berita

Diklat Literasi LP Ma’arif Jadikan Wonosobo sebagai Pilot Project

Wonosobo, Maarifnujateng.or.id – Pendidikan dan Pelatihan Literasi LP Ma’arif PWNU Jateng Part 1 di SMP AL-Madina Wonosobo dijadikan sebagai pilot project. Pelatihan dibuka langsung oleh Ketua PWNU jateng beserta jajaran dan Ketua LP Ma’arif Wonosobo.

Sebagaimana penyampaian Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng ketika membuka pelatihan literasi tersebut, peserta Diklat sangat antusias mingikuti acara tersebut karena Diklat literasi tersebut merupan jendela dunia bagi para guru di lingkungan LP Ma’arif untuk mengembangkan kemampuan diri dan sebagai media sosial di era digital yang serba cepat dalam informasi,

Dalam pembukaan tersebut Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng banyak menyampaikan tentang hal2 penting yang harus dimiliki dan dipahami oleh seorang guru di era digital atau generasi Milenial ini, diantaranya untuk meningkatkan mutu pendidikan madrasah perlu diadakan :
Badan Simnu (Sistem Madrasah NU) untuk mengontrol dan mengembangkan prestasi para guru, siswa, PNS atau Guru bersertifikasi secara online.

Kemudian beliau menyampaikan hal yang terpenting dari pesan pendiri NU Hadratussyaikh KH HASYIM ASY’ARI bahwa “Guru LP Ma’arif hendaknya melanggengkan semangat belajar mengajar membaca dan mengulang-ulang segala cabang ilmu sehingga menjadi seorang ahli, dengan memahami, menghafal dan membuat syarah atau mengomentari untuk menjaga dan mengembangkan ilmu tersebut. (Admin/Moh faesholi).

Tinggalkan Balasan