Berita

Guru RA Gemawang Punguti Sampah

Temanggung, Maarifnujateng.or.id – Gerakan peduli lingkungan hidup dilakukan guru RA Kecamatan Gemawang, Temanggung, dengan memungut sampah dalam acara lomba mewarnai anak TK/RA di Gemawang Expo 2019, Sabtu 19 Oktober 2019.

Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan kegiatan Gemawang Gandem EXPO 2019, Ikatan Guru Roudhlotul Atfal (IGRA ) Kecamatan Gemawang mengikutsertakan siswa siswinya dalam kegiatan lomba mewarnai.

Kegiatan lomba mewarnai dengan konstribusi Rp.10.000,- rupiah per anak dengan mendapatkan snak dan voucer senilai Rp.5000,-. Snak yang diberikan tidak terlepas dari plastik bungkus yang mencemari lingkungan.

Seusai acara lomba mewarnai dan pembagian doorpress untuk anak, sebagai wujud kepedulian para Guru RA di Kecamatan Gemawang terhadap lingkungan hidup yang bersih dan indah ,Ikatan Guru Raudlotul Atfal ( IGRA ) Kecamatan Gemawang mengadakan gerakan pungut sampah dan mengajak anak didiknya untuk ikut terlibat dalam gerakan kebersihan lingkungan tersebut.

Kegiatan tersebut dimaksudkan agar masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan ,yang dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan. (admin/jum).

Tinggalkan Balasan