LP Ma’arif PWNU Jateng Rencanakan Porsema 2021

Suasana rapat pembubaran dan evaluasi Panitia Porsema

Temanggung, Maarifnujateng.or.id – Usai pelaksanaan Pekan Olahraha dan Seni Ma’arif (Porsema) XI Tahun 2019 di Temanggung, panitia wilayah dari LP Ma’arif PWNU Jateng dan panitia lokal dari LP Ma’arif PCNU Temanggung menggelar pembubaran panitia, Kamis sore (5/09/2019) di.

Dalam sambutannya, Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng mengapresiasi kinerja semua panitia wilayah maupun lokal dengan suksesnya kegiatan dua tahunan tersebut. “Meski dapat dikatakan sukses, namun banyak hal yang perlu dievaluasi pelaksanaan Porsema dari awal sampai akhir. Porsema di Temanggung banyak inovasi kegiatan dan tidak pernah sepi, ini jarang ditemukan sebelumnya,” katanya dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah pengurus LP Ma’arif PWNU Jateng dan LP Ma’arif PCNU Temanggung dan panitia yang lain.

Pihaknya menegaskan, evaluasi itu menjadi pelajaran untuk pelaksanaan Porsema ke XII tahun 2021 mendatang.

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif PCNU Temanggung H. Miftakhul Hadi menyampaikan kesuksesan Porsema di Temanggung karena kerja keras dari semua pihak khususnya panitia. “Banyak kesan positif dari kawan kawan di luar Temanggung karena dinilai paling meriah,” katanya.

Meski demikian, pihaknya menegaskan banyak yang perlu dievaluasi untuk bahan persiapan pelaksanaan Porsema ke depan. “Khususnya penginapan. Banyak yang mengapresiasi karena semua tim penjaga dari MWC NU bergerak semua, sehingga masalah di penginapan dapat teratasi,” lanjutnya.

Pihaknya mewakili LP Ma’arif PCNU Temanggung kepada semua pihak, seperti Pemkab Temanggung, DPU, Polres, PDAM, dan lainnya yang mendukung kesuksesan Porsema di Temanggung.

Untuk persiapan Porsema XII tahun 2021, LP Ma’arif PWNU Jateng masih menyiapkan agenda lain. Maka, menurut Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng, kegiatan evaluasi tersebut menjadi bahan pembelajaran Porsema ke depan dengan menyusun kepanitiaan dan rencana program berikutnya.

Untuk perencanaan Porsema ke depan, pengurus LP Ma’arif PWNU Jateng akan mematangkannya melalui rapat harian agar konsep dan teknisnya semakin baik.

“Sedangkan untuk Porsemanas, dari LP Ma’arif PBNU belum ada kabar. Karena kabar terakhir hanya ada kegiatan Mukernas Sakoma NU di pusat dan kita mengirim delegasi,” kata Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng.

Untuk Porsemanas, kata Andi, kita akan menyiapkan lebih matang dengan memaksimalkan atlet yang kemarin juara di Porsema kemarin. “Kemarin ada berita, Porsemanas akan dilaksanakan di Jawa Barat. Untuk itu, nanti akan menyiapkan dengan matang,” paparnya.(admin/Hi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *