Berita

Porsema XI Ma’arif NU Jateng Angkat Budaya Lokal Temanggung

Temanggung, Maarifnujateng.or.id – Lembaga Pendidikan Ma’arif PWNU Jateng menggelar Pekan Olahraga dan Ma’arif (Porsema) XI di Temanggung mulai Senin (24/6/2019). Perlombaan dimulai hari Selasa (25/6/2019).

Di sela-sela itu, panitia menggelar pertunjukan seni lokal Temanggung di alun-alun. “Kegiatan itu didesain panitia dengan Ma’arif Traditional Dance. Panitia mengundang Warok Turonggo Seto dari Kembangsari dan Jaranan Turonggo Seto Kinasih Jaten,” kata Wakil Ketua Panitia Porsema XI LP Ma’arif PWNU Jateng.

Sebenarnya banyak sekali tradisi-tradisi lokal Temanggung, namun karena padatanya acara, maka panitia hanya menampilkan beberapa kesenian lokal.

Selain itu, panitia juga memutar film dokumenter hasil karya pelajar Ma’arif se Jawa Tengah di gedung PCNU Temanggung. “Untuk film lain dalam kegiatan ini dikonsep dengan Ma’arif Chinema yang akan digelar besuk oleh Lesbumi Temanggung yang akan menampilkan film Sarti Digondol Lampor. Sebuah film horor dan humor,” beber dosen STAINU Temanggung itu.

Sedangkan agenda lain di luar lomba seni dan olahraga ada Ma’arif Bersholawat yang akan digelar besuk juga. Pihaknya berharap, semua warga Temanggung khususnya yang NU untuk meramaikan kegiatan yang akan selesai pada Kamis 27 Juni 2019 besuk. (Ziaul).



Tinggalkan Balasan