Berita

Bersatu, Sakoma NU Se Jateng Siap Menangkan Pergamanas 2019

Cibubur, Maarifnujateng.or.id – Sako Ma’arif NU Se Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi dengan Sako Ma’arif NU Jawa Tengah di sekretariat kompleks Buperta Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (19/2/2019). Hadir tim Sako Ma’arif NU Jateng dan Sako Ma’arif NU se Jateng dalam temu teknis yang menghadirkan Pimpinan Kontingen (Pinkon) dari masing-masing cabang.

Dalam pengarahannya, Fakhrudin Karmani Wakil Ketua LP Ma’arif NU Jateng menjelaskan bahwa dari informasi panitia Pergamanas pusat, saat pembukaan besuk Rabu (20/2/2018), akan dihadiri Presiden RI Ir. H. Jokow Widodo. “Yang sudah konfirmasi kehadiran adalah Pak Presiden, dan tiga menteri,” kata dia.

Ketiga menteri yang direncanakan hadir yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

“Pengurus LP Ma’arif NU Jateng hanya koordinatif dan bersifat membantu, maka Pinkom di masing-masing cabang memastikan segala persiapan termasuk nama-nama peserta agar tidak keliru termasuk dalam pembuatan sertifikat,” kata H. Shobirin Ketua Sako Ma’arif NU Jateng dalam pengarahannya.

Pihaknya menambahkan, kegaiatan Pergamanas harus berjalan sesuai Juknis dari panitia pusat. “Kita siap menyukseskan dan memberi masukan kekurangan dan kelebihan,” lanjutnya.

Kita harus berani, kata dia, bahwa Kontingen Sakoma NU Jawa Tengah adalah santun. “Kuncinya adalah pada Pinkon harus cerdas dalam mengawal pasukan ketika ada masalah di lapangan,” tegas dia.

Kita secara kelembagaan sudah dipesan langsung oleh Bapak Gubernur Ganjar Pranowo saat pelepasan kemarin, kata dia, bahwa Kontingen Sakoma NU Jateng harus menang. “Kita boleh kalah dengan kontingen lain dalam kuantitas, tapi tidak boleh kalah dalam kualitas. Semoga kita dapat juara umum pada Pergamanas tahun 2019 ini,” tegas dia. (Ibda).

Tinggalkan Balasan