Home / Apakabar Sekolah/Madrasah ? / SMK Ma’arif 2 Gombong kunjungi industri PT. Astra Honda Montor

SMK Ma’arif 2 Gombong kunjungi industri PT. Astra Honda Montor

unnamedGombong (7/10/2014) SMK Ma’arif 2 Gombong mengadakan kegiatan Kunjungan Industri ke PT. Astra Honda Motor (AHM) yang beralamatkan di Jalan Kalimantan Blok AA 1 Kawasan Industri MM 2100 Cikarang Barat, selama 3 hari dari mulai tanggal 6 s.d. 8 Oktober 2014.

Jumlah Peserta yang diikutsertakan dalam Kegiatan kunjungan Industri gelombang pertama ini adalah 47 orang siswa didampingi oleh 6 orang Guru Pendamping dan 2 orang komite Sekolah dengan menggunakan jasa transportasi 1 unit Bus Efisiensi.

Kegiatan kunjungan Industri diawali dengan upacara pemberangkatan yang bertujuan untuk memberikan penjelasan dan wawasan kepada peserta Kunjungan Industri yang dimulai pada pukul 16.30 WIB Senin, 6 Oktober 2014 kemarin.

Dalam sambutannya Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong, Ngadino, S.Kom menyampaikan pesan-pesan moral kepada para peserta kunjungan industri, diharapkan para siswa dapat menjaga nama baik pribadi maupun sekolah serta memberikan pesan untuk selalu menjaga kesehatan selama di perjalanan.

Beliau menambahkan ”Kegiatan kunjungan Industri dilakukan untuk menambah pengalaman siswa tentang dunia kerja atau dunia industri, terutama memperluas pengetahuan siswa dalam lingkungan dunia kerja, mendorong siswa agar mempunyai minat bekerja, memberi informasi tentang cara kerja dan tenaga kerja perusahaan, mendorong siswa agar mempunyai rasa kedisiplinan dan tanggung jawab serta membantu siswa melaksanakan program diklat yang sudah menjadi program sekolah”. Imbuh Ngadino.

Sementara itu, Leader Kunjungan Industri Drs. H. Sakiran., menyampaikan kepada tim redaksi “dalam kegiatan Kunjungan industri nantinya peserta didik di tempat objek kunjungan dituntut untuk selalu aktif menggali informasi tentang pengetahuan seputar dunia industri, supaya target kegiatan dalam terpenuhi khususnya bagi para peserta didik.”

Kegiatan Kunjungan Industri pada tahun pelajaran 2014/2015 ada empat gelombang, diantaranya gelombang pertama yang sedang berlangsung ke PT. AHM dari tanggal 6 s.d. 8 Oktober 2014.

Kemudian gelombang kedua pada tanggal 22 Oktober 2014 dengan tujuan kunjungan ke PT. Suzuki, Cakung Jakarta Timur, gelombang ketiga pada tanggal 12 November 2014 dengan tujuan kunjungan ke PT. Panasonic Indonesia, Bogor, Jawa Barat dan gelombang keempat pada tanggal 20 November 2014 dengan tujuan kunjungan ke PT. United Tractor Indonesia Jakarta Timur, Imbuh H. Sakiran.

Kontributor : Saifudin Madu Go

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*