Branding atau usaha meneguhkan pencitraan baik tentang ciri khas atau keunikan suatu lembaga menjadi hal hal yang sangat penting belakangan ini. Berbagai kalangan mulai dari pemilik brand atau pelaku UMKM saja yang kerap melakukan branding. Lembaga pendidikan atau Sekolah pun berlomba-lomba melakukan branding untuk mempromosikan sekolah masing-masing.
Hamidulloh Ibda mengatakan Saat mengisi acara Pelatihan Branding, Publikasi dan Pengelolaan Website yang dilaksanakan pada Rabu 12 November 2023 di Gedung PC NU Kabupaten Brebes, Banyak hal yang bisa dilakukan untuk melakukan branding Madrasah. Di antaranya dengan memanfaatkan media sosial.
Dalam kesempatan tersebut pria yang biasa dipanggil Ibda ini menjelaskan bahwa Media sosial seperti Facebook, Instagram, youtobe bahkan TikTok justru lebih mudah menarik interest penggunanya dibandingkan dengan media promosi manual seperti mendatangi sekolah atau memasang Banner.
Menurutnya Banner yang di pasang di jalan hanya dilihat secara sepintas oleh pengguna jalan, dari pada memasang banner akan lebih efektif jika memanfaatkan sosial media. Selain jangkauanya yang lebih luas pemanfaatan media sosial juga lebih tertarget audiensnya.
- Iklan -
“Pemanfaatan video pendek seperti seperti reels, short, atau konten tiktok yang berdurasi kurang dari tiga menit justru lebih menarik daripada video berdurasi panjang,” pungkasnya. (Umi Ibroh)