Berita

Jawa Tengah Kirim 62 Regu ke Pergamanas 2015

Semangat Kontingen Magelang di depan Sekretariat Pergamanas Jateng (foto dindin)
Semangat Kontingen Magelang di depan Sekretariat Pergamanas Jateng (foto dindin)

Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif NU Nasional I (Pergamanas) digelar Rabu-Senin, 7-12 Januari 2015 di Pondok Pesantren Khas Cirebon Jawa Barat. Pengurus Wilayah LP Ma’arif NU Jawa Tengah mengirimkan  62 regu yang beranggotakan  612 personil pramuka penggalang putra dan putri. Jumlah tersebut merupakan kontingen dari   22 cabang  kapubaten/kota di Jawa Tengah.

“Jumlah kita terbesar kedua setelah tuan rumah Jawa Barat. Ini merupakan komitmen kami untuk selalu berpartisipasi aktif dalam setiap gelaran kegiatan PP Ma’arif” ungkap Pimpinan Kontingen Jawa Tengah  Khoirul Muslimin

Lebih lanjut Khoirul mengatakan PW LP Ma’arif NU Jateng berupaya semaksimal mungkin untuk  memfasilitasi dan  memotivasi seluruh  kontingen  dari Jawa Tengah selama kegiatan Pergamanas berlangsung.

Ketua LP Ma’arif NU Jateng H. Agus Sofwan Hadi  saat memimpin briefing dengan para ketua kontingen dari Jawa Tengah berharap bahwa kegiatan Pergamanas bisa dijadikan ajang pembentukan karakter praja muda karana  yang merupakan calon-calon pemimpin bangsa di masa depan. Ia juga berharap agar kontingen Jateng mampu mengukir prestasi di ajang ini.

“Apapun kondisinya kita harus berkomitmen mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir. Tunjukkan bahwa Jawa Tengah tidak hanya menjadi peserta, namun juga harus mampu mengukir prestasi di ajang nasional ini” ungkap Agus.

Kegiatan Pergamanas 2015 ini dibuka oleh Menteri Agama RI H. Lukman  Hakim Syaifudin. Upacara pembukaan yang diikuti oleh 3980 pramuka penggalang Ma’arif NU dari seluruh Indonesia ini dihadiri juga oleh  tokoh-tokoh penting antara lain Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrowi, Ketua PBNU Said Aqil Siraj, Ketua LP Ma’arif Arifin Junaidi, Pengurus Fatayat NU Arzeti Bilbina, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, dan pejabat-pejabat daerah lain. (Muslihudin el Hasanudin)

Tinggalkan Balasan