Berita

Yang Lain Belum Buka, Kita Sudah Tutup

Bagikan:

Wonosobo, Maarifnujateng.or.id – Tahun ajaran 2020-2021 sudah di depan mata. Banyak hal yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari untuk memasuki tahun ajaran baru takterkecuali dengan penerimaan calon peserta didik baru. MI Ma’arif Budiluhur Wonosobo memasang strategi untuk jemput bola dengan melaksanakan sosialisasi PCPDB (Penerimaan Calon Peserta Didik Baru) ke RA dan TK di Kecamatan Kertek dan sekitarnya. Pembukaan pendaftaran dimulai dari tanggal 3 Februari 2020 sampai 21 Maret 2020.

Antusias calon wali murid untuk menyekolahkan putra putrinya di MI Ma Budiluhur sungguh luarbiasa. Orang tua sudah mulai sadar mencari sekolah yang berbasis keagamaan yang mengutamakan mengaji dan pembiasaan yang memudahkan orang tua di rumah. Karena dengan bersekolah di madrasah seperti MI Ma’arif Budiluhur orang tua di rumah sudah tidak mengajari huruf hijaiyah/membaca Al Qur’an, tidak mengajari cara berwudhu-sholat, sudah hafal doa-doa harian dan yang terpenting pembiasaan sholat bisa diimplementasikan di rumah.

Sampai akhir Februari 2020 ternyata pendaftar sudah membludak, maka dengan sangat terpaksa penutupan pendaftaran yang semula tanggal 21 Maret diajukan ditutup tanggal 6 Maret 2020 jam 13.00.

Hari ini Sabtu (7/3/2020) MI Ma’arif Budiluhur mengadakan seleksi peserta didik baru. Calon wali murid dan calon peserta didik sudah memadati halaman Budiluhur dari jam 08.00. Para tamu disambut oleh tampilan marching band dengan 3 formasi kemudian calon peserta didik memasuki kedai-kedai seleksi yang terdiri kedai menulis, kedai membaca, kedai berhitung, kedai ketrampilan dan kedai mengaji. Sedangkan bapak ibu calon wali murid menempati ruang sarasehan untuk mendengarkan sosialisasi tentang profil MI Ma’arif Budiluhur, sejarah, dan PCPDB.

Untuk tahun ajaran 2020-2021 MI Budiluhur akan menerima 5 kelas.
Selesai seleksi anak-anak disuguhi berbagai tampilan dari siswa kelas 2 – 6.
Keceriaan terpancar dari wajah-wajah anak-anak RA/TK. Semoga MI Ma’arif NU selalu jaya. (Adm/Muktiningsih).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan