Berita

Sekretaris PWNU Ingatkan Dua Hal Harus Dijaga Sarjana NU

Bagikan:

Temanggung, Maarifnujateng.or.id – Sekretaris PWNU Jawa Tengah, KH. Hudallah Ridwan Naim, mengatakan ada dua hal yang harus dijaga para sarjana Nahdlatul Ulama (NU) setelah lulus dari bangku perguruan tinggi.

Gus Huda, sapaannya, berpesan dua hal yang harus dipegang wisudawan. “Pertama adalah lazil khosyyah, senantiasa menjaga rasa takut kepada Allah. Ilmu dan status kalau tidak memberi manfaat, maka akan membahayakan, ilmu dan status bisa mengangkatmu tapi juga bisa menjerumuskanmu, ilmu dan status bisa menyelamatkanmu, tapi juga bisa membunuhumu,” katanya saat sambutan dalam wisuda STAINU Temanggung di gedung pemuda, Selasa (17/3/2020).

Rasa takut kepada Allah, lanjut dia, menjadikan ilmu yang kalian dapatkan akan mengangkatmu dan menjadikan kalian lebih manfaat.

Selain Sekretaris PWNU Jawa Tengah KH. Hudallah Ridwan Naim Lc (Gus Huda), hadir juga civitas akademika STAINU Temanggung, Sekretaris Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa Tengah Dr. H. Ruswan, Ketua YAPYINU Drs. H. Nur Mahsun, PCNU Temanggung, perwakilan Pemkab Temanggung, wisudawan dan wali wisudawan, dan berbagai tamu undangan.

Kedua, kata Gus Huda, husnul khidmah kepada NU. “Setelah ilmu yang kalian dapatkan bisa membuat kalian bermanfaat, akan menjelma menjadi kekuatan dan tangguh di tengah belantara peradapan dan persaingan jika diikat dalam wadah Nahdlatul Ulama,” lanjutnya.

Maka di manapun, kata dia, kapanpun dan dalam keadaan bagaimanapun, ingatlah bahwa kalian adalah NU, maka jangan pasif, ambilah peran di manapun dalam keadaan apapun untuk kebesaran dan kejayaan NU, maka insya Allah kalian akan menjadi besar dan jaya.

Pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya. “Bagaimana pun juga, kalian adalah warga NU yang mengemban amanah para ulama untuk meneruskan perjuangannya,” bebernya. (Admin/Hi).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan