Berita

MWCNU dan PAC Ansor Kaliwungu Kudus Resmi Dilantik

Bagikan:
Kudus, Maarifnujateng.or.id – Ketua Tanfidziyah PCNU Kab Kudus KH Asrori Masyito melantik MWCNU Kecamatan Kaliwungu Kab Kudus selasa 17 Maret 2020 di kantor MWCNU Kaliwungu Kudus.
Ikrar pelantikan yang dipimpin oleh Kyai Asrofi disebutkan, “Kami sebagai pengurus MWCNU Kaliwungu berikrar, pertana, Mengamankan dan mengamalkan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kedua, menperjuangkan aqidah Islam ahlussunah wal jama’ah. Ketiga, mentaati AD/ART NU. Dan bersedia menyumbangkan dana, pikiran dan tenaga dalam khidmah jam’iyyah NU untuk menegakkan Islam ala ahlissunnah wal jama’ah”, yang ditirukan segenap pengurus.
Ketua MWCNU KH M Sholehan yang baru saja dilantik menyampaikan pidato pentingnya kerjasama atau ta’awun seluruh komponen pengurus NU, Badan otonom NU, Lembaga, Pengurus Ranting dan segenap nahdliyin.
Ketua PCNU Kudus KH Asrofi Masyito dalam sambutannya mengatakan, tugas pengurus NU adalah mengemban amanat melaksanakan hasil konferensi untuk berkhidmat kepada para jama’ah. “Amanat ini adalah sangat mulia yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh”, tegasnya.
Rois Syuriyah PCNU Kudus KH Ulil Albab Arwani dalam taushiyahnya menyampaikan bahwa tugas utama kita adalah ibadah kepada Alloh SWT. “Ibadah adalah menjalankan perintah Alloh dan Rasul-Nya serta menjauhi larangan-larangan-Nya. Kita ikut ahlissunnah wal jama’ah adalah ibadah”, tegasnya.
“Berpegang teguhlah kamu dengan tali Alloh, dan jangan bercerai berai. Organisasi yang ada talinya adalah NU. Maksudnya tali ini ada yang mengartikan kitabulloh, ada yang mengartikan dinulloh”, uraiannya.
Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng HM Muzamil dalam amanatnya menyampaikan pentingnya mempelajari kembali manaqib atau sejarah para pendiri NU dan Para pendiri Negara Indonesia, sehingga generasi penerus dapat meneruskan cita-cita dan semangat perjuangannya.
Dalam kesempatan tersebut juga dilantik PAC Ansor Kecamatan Kaliwungu oleh Sekretaris PW Ansor Jateng M tahsin Fa’al.
Nampak hadir dalam acara tersebut dari pemerintah Kecamatan, TNI dan Polri serta ratusan Nahdliyyin. (Admin/MM).
Bagikan:

Tinggalkan Balasan