SINERGI LINTAS SEKTORAL, MA NU CILONGOK TUNTASKAN VAKSINASI PELAJAR

MA Ma’arif NU 1 Cilongok, Banyumas selenggarakan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh siswa dan sekolah/madrasah sekitar. Banyumas, 14 Oktober 2021.

Ketua gugus covid-19 Akhmad Muzaki sekaligus kesiswaan MA Ma’arif NU 1 Cilongok menyelenggarakan program vaksinasi untuk seluruh siswa. Kegiatan vaksinasi ini terselenggara atas kerjasama MA Ma’arif NU 1 Cilongok dengan KODIM-KORAMIL 23 Cilongok, Puskesmas Cilongok dan Forkonpincan Cilongok.

Pada kesempatan vaksinasi ini mendapat kuota 500 dosis, sedangkan kuota cadangan 57 dosis. Sebelumnya kami juga bekerjasama dengan UNU Purwokerto dan RSUD Margono guna mempercepat target. 

Kuota ini bukan hanya untuk ditujukan kepada siswa-siswi kami namun juga diberikan ke sekolah/madrasah sekitar, yakni MTS Ma’arif NU 1 Cilongok, MTS Ma’arif NU 2 Cilongok, MTs NU 3 Cilongok, MTs Annajah, SMK Ma’arif NU Cilongok, dewan asatid PP alMasda serta warga masyarakat terdekat untuk menghabiskan kuota cadangan. Alkhamdulilah pada kesempatan kali ini, 100 persen siswa dan santri kami sudah vaksin, tentu ini pencapaian bersama guna menunjang pembelajaran, ujar Zaki. 

Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Syukur Guna mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka  di MA Maarif NU 1 Cilongok  Koramil 23/Cilongok bekerjasama dengan  Forkopincam Cillongok, Puskesmas Cilongkok dan Ma Maarif Ciongok melaksanakan kegiatan serbuan Vaksin dalam rangka HUT TNI ke 76.

Selain itu, ia mengatakan bahwa dalam kegiatan Serbuan Vaksin ini juga sekaligus  meninjau  sekaligus  memastikan bahwa proses  pembelajaran tatap muka di sekolah di wilayah Kecamatan Cilongok berjalan dengan tetap  menerapkan protokol kesehatan.

Syukur selaku koordinator vaksinasi Koramil Cilongok selaku mitra program vaksinasi ini menyampaikan, sinergi penyelenggaraan vaksinasi ini tentu mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi ke warga negara Indonesia, terlebih vaksinasi pelajar ini sangat dibutuhkan mengingat kepentingan untuk melindung diri saat pelajar/santri melaksanakan program pembelajaran tatap muka., ujar Kapt. inf. Syukur. (Yanuareza)

Exit mobile version