LP Ma’arif PWNU Jateng Apresiasi Hibah Buku Ensiklopedi dari Manajer TASS Abdul Munir

Semarang, Maarifnujateng.or.id – Pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif PWNU Jawa Tengah mengapresiasi hibah buku dari Manajer Technical Assistance for Education Systems Strengthening (TASS) Abdul Munir yang diberikan langsung kepada Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng R. Andi Irawan dan Wakil Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng Fakhrudin Karmani. Pemberian buku dilaksanakan di Jakarta pada Rabu (19/11/2019) kemarin.

Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng R. Andi Irawan mengatakan buku paket Ensiklopedi Islam tersebut sangat bermanfaat bagi Ma’arif. Selain menambah khazanah literatur Islam, buku itu menjadi tambahan koleksi perpustakaan LP Ma’arif PWNU Jateng satu program unggulan LP Ma’arif PWNU Jateng.

“Buku Ensiklopedi Islam berjumlah 15 paket ini dapat digunakan untuk pembelajaran peserta didik. Insyallah buku ini menjadi tambahan tim literasi LP Ma’arif PWNU Jateng untuk memperkaya buku bacaan, referensi, agar Gerakan Literasi Ma’arif berjalan maksimal,” kata Andi, Senin (25/11/2019).

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas hibah Ensiklopedi Islam tersebut. “Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Munir yang sudah menghibahkan buku kepada LP Ma’arif PWNU Jateng. Ini sangat bermanfaat sekali. Kami berharap, kerjasama untuk penambahan buku-buku untuk Gerakan Literasi Ma’arif hadir dari berbagai pihak. Terima kasih juga untuk penerbit yang sudah menghibahkan buku Ensiklopedi Islam tersebut,” kata Andi.

Sementara itu, Manajer TASS Abdul Munir mengatakan ke depan akan siap membantu LP Ma’arif PWNU Jateng untuk penambahan buku-buku bacaan. “Kami siap mendukung Gerakan Literasi Ma’arif di Jateng lebih maksimal. Utamanya di madrasah dan sekolah Ma’arif yang turut mendukung gerakan literasi nasional,” paparnya.

Buku tersebut, sesampainya di Semarang langsung diserahkan kepada Koordinator Gerakan Literasi Ma’arif (GLM) LP Ma’arif PWNU Jateng Hamidulloh Ibda. Ia mengapresiasi hibah buku itu sebagai gerakan nyata dukungan mencerdaskan bangsa. “Pelajar, guru, dan masyarakat di Indonesia khususnya di Jateng itu aslinya rajin membaca. Namun, kadang ketersediaan bahan bacaan menjadi mereka tidak dapat mengakses ilmu pengetahuan dan informasi. Meski sudah ada gawai, internet, namun bahan bacaan cetak tetap menjadi rujukan dan utama. Matur nuwun atas buku dari Pak Munir ini, semoga kami dapat menirunya karena salah satu program GLM juga ada penguatan perpustakaan,” kata dosen STAINU Temanggung tersebut.

Sementara itu, Kepala MI Ma’arif Pemalang, Muamar Ramadhan juga mengapresiasi gerakan riil dari Manajer TASS tersebut. “Kami sebagai pengelola madrasah sangat senang dengan adanya hibah ini. Karena jika buku Ensiklopedi Islam semacam ini dibaca guru-guru dan para murid, maka akan menambah dan menajamkan pengetahuan sejarah, khazanah, khusunya Islam Nusantara,” papar Muamar. (Admin/Hi).

Exit mobile version