BeritaInformasi

Porsema XI Sukses Digelar, LP Ma’arif Apresiasi Peran Media

Semarang, Maarifnujateng.or.id – Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) XI LP Ma’arif PWNU Jateng telah sukses digelar pada 24-27 Juni 2019 di Kabupaten Temanggung. Dengan hasil, Juara Umum 1 Kabupaten Kudus, Juara Umum 2 Banyumas, dan Juara Umum 3 Jepara.

Ketua Tim Media Center Porsema Ziaul Khaq, mengapresiasi peran media massa, baik cetak atau online yang membantu publikasi Porsema sejak dari awal hingga akhir. “Kami dari Tim Media Center mengapresiasi rekan-rekan wartawan yang telah meliput dan mempublikasikan Porsema dari awal sampai akhir, sehingga warga NU yang jauh dari Jawa Tengah dapat mengikuti perhelatan bergengsi ini,” kata dia, Sabtu (29/6/2019).

Ia mengakui, tanpa adanya publikasi di media, Porsema tidak akan dapat diketahui publik, baik itu warga NU atau masyarakat luas. “Intinya, kami sangat bangga dengan rekan-rekan jurnalis, baik cetak, online, televisi, atau radio bahkan Youtuber yang telah memublikasikan Porsema ini,” lanjut dia.

Sementara itu, Sekretratis Panitia Porsema XI LP Ma’arif PWNU Jateng, Abdulloh Muchib juga menyampaikan bahwa banyak apresiasi dari luar karena publikasi Porsema yang begitu gencar. “Kami secara internal memiliki tim media, dan juga banyak wartawan yang meliput baik itu yang dipublikasikan di media NU atau media umum,” kata dia.

Fungsi media massa, menurut dia, memang menginformasikan, namun dalam Perhelatan Porsema kali ini juga mengedukasi betapa pentingnya berdakwah melalui media massa yang isinya tentang kegiatan positif Ma’arif melalui Porsema. “Semoga amal baik dari semua elemen khususnya media nanti mendapat balasan setimpal. Tanpa adanya bantuan media, maka Porsema akan sepi dan tidak dapat diketahui masyarakat secara luas,” lanjut dia. (admin/ibda).

Tinggalkan Balasan