Thu. Jun 27th, 2019

LPM PWNU Jateng

Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama Jawa Tengah

Pemkab Temanggung Dukung Porsema NU Jateng

2 min read

Temanggung, Maarifnujateng.or.id – Bertempat di kantor Pemerintah Kabupaten Temanggung, jajaran pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif PWNU Jawa Tengah dan Temanggung, Panitia Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) NU ke-XI diterima langsung Bupati Temangggung Muhammad Al Khadziq, Rabu pagi (8/5/2019).

“Pada prinsipnya, kami menyupport kegiatan Porsema. Semua dinas dan lembaga kalau butuh izin-izin nanti kami temukan dengan kepala dinasnya. Kecuali untuk Polres dan Kodim itu bukan wilayah kami, silakan nanti dikoordinasikan sendiri,” beber Bupati Temanggung saat menyampaikan sambutan.

Pihaknya juga menegaskan, bahwa semua instansi di Temanggung khususnya Pemkab Temanggung mendukung penuh kegiatan Porsema NU.

Selain menyupport dalam bentuk perizinan, Pemkab Temanggung juga membantu konsumsi untuk kebutuhan peserta Porsema. “Besuk kami panggilkan semua kepala dinas terkait. Nanti silakan dikoordinasikan biar clear, maksimal satu minggu sebelum acara dimulai,” beber dia.

Bupati juga berharap, panitia dapat memenuhi kekurangan kebutuhan lomba dalam Porsema dari lembaga lain. “Kami harap sinergi ini juga diimbangi dengan sopport LP Ma’arif pada program dan menjaga kebersihan dan kenyamanan saat Porsema nanti,” harap Bupati kelahiran 30 Desember 1967 tersebut.

Sementata itu, Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng R. Andi Irawan menyambut respon positif Bupati Temanggung yang mendukung Porsema NU. Pihaknya juga mengatakan, bahwa Porsema NU di Temanggung kali ini berbeda karena mengangkat tema Bambu Runci sebagai brand yang menjadi ciri khas Temanggung. “Kami panitia mengangkat isu lokal yaitu Bambu Runci sebagai khazanah di Temanggung. Untuk itu, kami perlu melibatkan pemerintah terutama Dinas Pariwisata untuk mendukung agenda tersebut,” harapnya.

Ketua LP Ma’arif PCNU Temanggung, H. Miftakhul Hadi menambahkan bahwa kegiatan Porsema di Temanggung tahun ini sudah dikonsep jauh-jauh hari. “Terima kasih atas dukungan Bupati Temanggung pada even Porsema di Temanggung tahun ini,” beber dia.

Selain Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng dan Ketua LP Ma’arif PCNU Temanggung, hadir juga Ketua Panitia Porsema Zaedun, Wakil Ketua Panitia Porsema Hamidulloh Ibda, Sekretaris Panitia Porsema Abdulloh Muchib, dan Bendahara Panitia Porsema Ahmad Muzammil beserta pantia Porsema lokal Temanggung.

Kehadiran mereka diterima langsung Bupati Temanggung yang membahas persiapan Porsema yang akan digelar pada 24-27 Juni 2019 mendatang. Pertemuan itu akan dilanjutkan menjelang besuk hari pelaksanaan untuk memantabkan kegiatan. (Adm99/HI/Yasin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.