Thu. Jun 27th, 2019

LPM PWNU Jateng

Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama Jawa Tengah

PAC Fatayat NU Tayu Gelar Istighosah Usai Pilpres

1 min read

Pati, Maarifnujateng.or.id – PAC Fatayat NU KecamatanTayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah menggelar acara peringatan Nuzulul Qur’an dan Istighosah untuk Bangsa Pasca Pemilu 2019. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PAC Fatayat NU Kecamatan Tayu ini dan diikuti sekitar 400 peserta yang terdiri dari semua Banom NU se Kecamatan Tayu.

Panitia menegaskan, dalam majelis yang diselenggarakan di Masjid  Jami’ Riyadhus Sholihin Kec. Tayu, 16 Ramadhan 1440 H merupakan kegiatan rutin tahunan dari PAC Fatayat NU, yang bertujuan untuk memperingati hari Turunnya Al-Qur’an, kitab yang menjadi tuntunan bagi Muslimin sedunia.

Acara ini dimulai dengan pembacaan asmaul husna 7 kali, kemudian pembukaan dilanjutkan khatmil qur’an dan juga diisi mauidhah hasanah yang disampaikan oleh Bp. KH. Ahmad Nadzif, Lc. Dalam taushiahnya Gus Nadzif menyampaikan bahwa bulan suci Ramadhan awwaluhu rahmah, wa ausatuhu maghfirah, wa akhiruhu itqun minannar.

“Alquran diawali ayat pertama bismillahirrahmanirrahim, yaitu menggunakan salah satu asmaul husna al-rahman yang artinya kasih sayang. Jangan sampai karena beda pilihan antarsesama tidak ada kasih sayang lagi. Muhammad diutus juga sebagai rahmat bagi semesta alam. Oleh karena itu mari kita jaga NKRI, bersatu dan menjaga kasih sayang,” kata dia. (admin/Ibda).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.