Home / Berita / LP Ma’arif Jateng dan Temanggung Matangkan Konsep Porsema XI

LP Ma’arif Jateng dan Temanggung Matangkan Konsep Porsema XI

Temanggung, Maarifnujateng.or.id – Jajaran panitia tingkat wilayah LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah dan panitia lokal LP Ma’arif PCNU Temanggung mematangkan konsep persiapan Pekan Seni Olahraga Ma’arif (Porsema) XI di kantor PCNU Temanggung, Selasa malam (12/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Ketua LP Ma’arif Temanggung Miftakhul Hadi, M.Pd., menegaskan bahwa kepanitiaan Porsema XI di Temanggung melibatkan sejumlah elemen termasuk unsur pemerintah daerah, dinas, dan lainnya. “Dari awal kami sampaikan, karena juga dibantu beberapa pihak, maka nanti kepanitiaan akan dibantu dari Pemda dan dinas terkait. Jadi ada panitia pusat ada panitia lokal,” katanya.

Pihaknya menambahkan, bahwa ploting anggaran paling besar adalah untuk konsumsi yang sudah dibantu Pemkab Temanggung. “Untuk kebutuhan juri, kami juga berkoordinasi dengan KONI Temanggung bahkan KONI Jateng agar dapat membantu suksesi lomba. Untuk seni, kami berkoordinasi dari luar untuk menjaga objektivitas,” katanya.

Pihaknya juga memetakan bahwa dari semua LP Ma’arif se Jawa Tengah, ditaksir lebih dari 5000 orang akan datang ke Temanggung, baik atlet maupun official.

Ketua LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan, M.Ag., mengatakan bahwa rapat perdana antara panitia wilayah dan lokal itu, bahwa Porsema tujuannya untuk silaturahim, antarcabang se Jawa Tengah. “Tidak hanya kompetisi, namun Porsema ini wahana untuk silaturahim di Temanggung,” bebernya.

LP Ma’arif untuk menggali potensi di sekolah dan madrasah di Ma’arif, baik aspek seni atau olahraga.”Harapan kami, potensi kader Ma’arif ini tidak hanya berhenti di Porsema. Namun ditindaklanjuti sampai ke kancah nasional baik dalam aspek maupun seni,” katanya.

Kami sudah mengirimkan surat ke Kemenpora RI, kata Andi, untuk meminta Menpora membuka Porsema XI di Temanggung. Kami juga akan beraudiensi untuk menyalurkan bakat atau potensi kader-kader Ma’arif dapat tersalurkan dan difasilitasi pemerintah.

Saat rapat persiapan, Sekretaris Panitia Lokal Porsema XI Hanif Masykur, menjelaskan bahwa planning lokasi pembukaan di Alun-alun Temanggung, sekretariat di STAINU Temanggung, bazar di halaman Gedung Pemuda Temanggung, lomba cabang bola voli di Alun-alun Temanggung, lari sprint di Stadion Bumi Phala Temanggung, lari jarak jauh di Jalan Raya Tembarak-Temanggung, tenis meja di indoor GOR Bambu Runcing, bulu tangkis di GOR Makukuhan, dan beberapa lomba seni di MAN Temanggung dan Gedung Pemuda Temanggung, dan sejumlah lomba yang lainnya.

Untuk penginapan membutuhkan 16 tempat, di STAINU Temanggung serta beberapa sekolah dan madrasah yang dekat dengan pusat acara.

Sementara itu, Ketua Panitia Wilayah Porsema XI, Zaedun, menegaskan bahwa koordinasi sangat penting antara panitia lokal dengan wilayah agar Porsema XI berjalan baik dari sebelumnya.

Hadir jajaran panitia wilayah, lokal, dan jajaran panitia unsur lain dari IPPNU, PMII, dan lainnya. (Ibda).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*