Home / Berita / Kanwil Kemenag Jateng Dukung Penuh Porsema XI

Kanwil Kemenag Jateng Dukung Penuh Porsema XI

Semarang, Maarifnujateng.or.id – Jajaran Panitia Porsema XI tahun 2019 LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah mengunjungi Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (8/3/2019). Dalam kesempatan itu, Panitia Porsema menemui Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Dr. H Nur Abadi, M.Pd., untuk membahas persiapan Porsema XI yang akan digelar di Kabupaten Temanggung pada Juni 2019 mendatang.

Kanwil Kemenag Jateng mendukung penuh pelaksanaan Porsema XI dengan menentukan kebijakan hari libur karena pada saat pelaksanaan berbarengan dengan hari masuk sekolah efektif. Untuk itu, Panitia Porsema XI melakukan koordinasi dengan mencari solusi terbaik agar tidak mengganggung proses belajar mengajar di madrasah.

“Hasil pertemuan terbatas bersama Bapak Nur Abadi terkait dengan pelaksanaan kegiatan Porsema XI yang akan dilaksanakan tanggal 24 – 27 Juni 2019, bahwa sesuai kalender akademik tanggal tersebut madrasah masih masuk sekolah efektif, masih melakukan kegiatan pengayaan nilai sampai tanggal 29 Juni 2019 untuk pembagian raport. Hal itu tentunya berbenturan dengan pelaksanaan dan persiapan Porsema.
Maka solusi yang ditawarkan ada beberapa poin,” kata Abdulloh Muchib Sekretaris Panitia Porsema XI tahun 2019 LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah.

Pertama, menyamakan awal libur akhir kenaikan kelas sekolah-sekolah sebagaimana Kaldik Diknas yakni tanggal 22 Juni – 17 Juli 2019. Untuk itu, Kanwil Kemenag Jateng memadukan Kaldik Madrasah Dirjen Pendis Kemenag dengan yang Diknas.

“Kedua jika solusi pertama tidak memungkinkan maka, solusi berikutnya adalah menkomunikasikan dengan Kemenag Temanggung untuk mengondisikan atau meliburkan semua madrasah yang ada di Temanggung sebagai tuan rumah,” kata dia bersama Ketua Panitia Porsema Zaedun dan Bendaraha Porsema Ahmad Muzammil.

Lebih jelasnya, kata dia, insyaallah beliau akan meluangkan waktu untuk ikut serta rapat bersama panitia besok hari Selasa di Temanggung,” paparnya.

Pihaknya berharap, dukungan tersebut menjadi motivasi panitia tingkat wilayah dan lokal untuk menyukseskan agenda bergengsi di LP Ma’arif PWNU Jateng tersebut. (Ibda).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*