Home / Berita / Meriahnya Pembukaan Porsema X di Jepara

Meriahnya Pembukaan Porsema X di Jepara

Ketua PP Ma’arif NU Pusat KH. Z. Arifin Junaidi didampingi Ketua LP Ma’arif NU Jateng H. Agus Sofwan Hadi dan tamu undangan lain saat membuka Porsema

Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema)  ke-X  Jawa Tengah  resmi dibuka di Alun-alun  Jepara Minggu (21/5). Upacara pembukaan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Ketua PP Ma’arif KH. Z. Arifin Junaidi, Ketua PWNU Jateng KH. Abu Hapsin, Ketua LP Ma’arif NU Jateng H. Agus Sofwan Rois Syuriah PCNU Jepara, Ketua PCNU Jepara Hadi, Plt. Bupati Jepara, dan pejabat lainnya.

Ketua LP Ma’arif NU Wilayah Jawa Tengah H. Agus Sofwan Hadi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 5.247 peserta yang merupakan perwakilan dari 32 cabang LP Ma’arif di Jawa Tengah. Mata lomba yang dipertandingkan meliputi 7 cabang olah raga dan 14 cabang seni.

Ketua PWNU Jawa Tengah KH. Abu Hapsin  yang bertindak sebagai inspektur upacara berpesan agar Porsema dijadikan sebagai ajang silaturrahmi, ajang komptesisi dan uji kompetensi antarsiswa Ma’arif.

“Karakter dan jiwa sportivitas sangat diperlukan dalam membangun bangsa. Kemenangan bukanlah tujuan akhir dari Porsema. Kebersamaan, persatuan, dan solidaritas lebih utama dalam kegiatan ini” kata Abu Hapsin.

Pembukaan Porsema ditandai dengan pemukulan kentongan dan pelepasan balon oleh Ketua PP Ma’arif KH. Z. Arifin Junaidi didampingi oleh tamu undangan yang hadir. Acara pembukaan dimeriahkan oleh atraksi dan penampilan TNI Cilik Madrasah Ibtidaiyah Matholibul Huda Mlonggo , tari kolosal Laskar Kalinyamat dari Disbudpar Kab Jepara, marching band cilik dari NU Banat Kudus, dan parade kontingen dari 32 kabupaten/kota yang ikut ambil bagian dalam Porsema X. (Muslihudin el Hasanudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*