Home / Berita / KOMPETISI OLAHRAGA DAN SENI NU TERBESAR DIGELAR DI JEPARA

KOMPETISI OLAHRAGA DAN SENI NU TERBESAR DIGELAR DI JEPARA

Rapat Koordinasi Panita Porsema dengan Jajaran SKPD Pemda Kab. Jepara

Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Wilayah Jawa Tengah akan menyelenggarakan Pekan Olah Raga dan Seni  Ma’arif (Porsema) di Jepara 20-23 Mei yang akan datang. Kegiatan kompetesi antarsiswa Ma’arif tingkat MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK ini  rencananya akan diikuti oleh 5.499 atlet dan official dari  29 cabang LP Ma’arif seluruh Jawa Tengah.

Ketua LP Ma’arif NU Wilayah Jawa Tengah H. Agus Sofwan Hadi mengatakan bahwa kegiatan Porsema merupakan kegiatan rutin dua tahunan yang diselenggarakan. Porsema 2017 ini merupakan Porsema yang ke-X. Tahun 2015 lalu suskes diselenggarakan di Kebumen.

“Ajang Porsema selalu dinanti oleh seluruh insan Ma’arif  di Jawa Tengah karena merupakan ajang silaturahmi dan kompetisi sehat antarsiswa Ma’arif. Madrasa/sekolah menyambut dengan antusiasme luar biasa. Mereka sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Pengurus-pengurus cabang juga sudah melalukan seleksi  peserta/atlet dengan mengadakan Porsema di tingkat kabupaten/kota masing-masing” ungkap Agus.

Lebih lajut Agus menjelaskan Porsema merupakan momen sangat strategis menunjukkan eksistensi  dan kualitas Ma’arif sebagai lembaga pendidikan di masyarakat. Melaui Porsema pihaknya ingin menyampaikan pesan juga bahwa NU adalah organisasi yang berdaya, kompetitif, dan rahmatan lil ‘alamin.

Agus menambahkan bahwa LP Ma’arif NU Jateng sebagai penyelenggara  telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, khususnya Pemda Jepara untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Alhamdulillah Pemda Jepara juga sangat mendukung. Semua jajaran SKPD Kabupaten Jepara telah dilibatkan untuk membantu suksenya kegiatan ini.” ungkap Agus seusai koordinasi dengan pihak pemerintah daerah Jepara Selasa (16/5) di kantor Bupati Jepara.

Ketua Panitia Lokal Porsema Makhali menyampaikan bahwa pihaknya telah siap 100 persen menyelenggarakan Porsema “Saya sampaikan, insya allah seluruh panitia dan tim siap menggelar Porsema. Persiapan-persiapan telah kami lakukan. Mulai dari menyiapkan upacara pembukaan, tempat, teknis lomba dan perangkat-perangkatnya sudah kita siapkan.  Tinggal menunggu pelaksanaannya saja” kata Makhali seusai koordinasi  dengan seluruh panita Porsema di Gd. PCNU Jl.Pemuda Jepara kemarin.

Dalam kegiatan Porsema nanti akan dipertandingkan 12 cabang olahraga  dan 7 cabang seni. Rencananya Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo akan menjadi inspektur upacara pembukaan Porsema yang akan dilaksanakan pada Minggu, (21/5). Menteri Pemuda dan Olah Raga H. Imam Nahrowi, Ketua PP Ma’arif H. Arifin Junaidi, dan Bupati Jepara terpilih H. Ahmad Marzuki  juga rencananya akan hadir.  (Muslihudin el Hasanudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*