Home / Berita / Jepara 99 Persen Siap Gelar Porsema 2017

Jepara 99 Persen Siap Gelar Porsema 2017

Kabupaten Jepara akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif (Porsema) Tingkat Jawa Tengah pada 20-23 Mei 2017. Kompetesi olahraga dan seni  siswa-siswi  tingkat MI/SD,MTs/SMP, MA/SMA/SMK Ma’arif tersebut rencananya akan diikuti oleh 5.476 altet dan official dari 34 cabang LP Ma’arif se-Jawa Tengah.

Untuk mempersiapkan event besar tersebut Selasa (4/4) digelar rapat koordinasi antara panitia lokal  dan panitia wilayah di Kantor LP Ma’arif NU Jateng Jl. Dr. Cipto 180 Semarang. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua LP Ma;arif NU Jawa Tengah H. Agus Sofwan Hadi, Ketua Porsema 2017 H. Fathurronji, dan beberapa pengurus lain. Sedangkan panitia lokal  yang datang dari Jepara langsung dipimpin oleh Ketua LP Ma’arif NU Cabang Jepara   Fathul Huda, didampingi ketua panitia Mahali, dan para koordiator lomba.

Fathul Huda menyampaikan bahwa LP Ma’arif NU Cabang Jepara   99% siap menggelar Porsema. “Saya sampaikan, insya allah seluruh  pemangku kebijakan di Kab Jepara  berkomitmen untuk mendukung sukses terselenggaranya Porsema 2017. Masayarakat, khususnya warga nahdliyin sangat antusias menyambutnya.  Persiapan-persiapan telah kami lakukan. Mulai dari menyiapkan upacara pembukaan, teknis lomba, dan  perangkat perangkatnya.  Tinggal menunggu pelaksanaannya saja” kata Huda.

Ketua LP Ma’arif NU Wilayah Jawa Tengah H. Agus Sofwan Hadi mengingatkan bahwa walaupaun pelaksanaan  Porsema masih dua bulan lagi namun ia berharap panitia lokal dan wilayah agar lebih intens lagi melakukan koordinasi.

“Porsema merupakan momen sangat strategis menunjukkan eksistensi  dan kualitas Ma’arif sebagai lembaga pendidikan di masyarakat. Melaui Porsema juga kita ingin menyampaikan pesan juga bahwkitaa NU adalah organisasi yang berdaya, kompetitif, dan rahmatan lil ‘alamin.  Tahun 2015  kita sukses menyelenggarakan Porsema di Kebumen, saya berharap pelaksanaan Porsema 2017 di Jepara lebih sukses lagi” ungkap Agus di hadapan para peserta rapat.

Kegiatan Porsema 2017 di Jepara nanti rencananya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Akan hadir pula Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrowi. (Muslihudin el Hasanudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*