Home / Berita / Jateng Siap Gelar Perwimanas 2017

Jateng Siap Gelar Perwimanas 2017

Ketua LP Ma'arif NU Jateng H. Agus Sofwan Hadi saat memberikan paparan kesiapan Jateng menggelar Perwimanas di Gedung PBNU

Ketua LP Ma’arif NU Jateng H. Agus Sofwan Hadi saat memberikan paparan kesiapan Jateng menggelar Perwimanas di Gedung PBNU

Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Wilayah Jawa Tengah menyatakan diri siap menggelar Perkemahan Wirakarya Ma’arif Nasional (Perwimanas) Ke-2. Hal itu disampaikan oleh Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Wilayah Jawa Tengah H. Agus Sofwan Hadi  dalam rapat koordinasi dengan Pengurus Pusat (PP) Ma’arif di Gedung PBNU Jl. Kramat  Raya No 164 Jakarta, Selasa (23/8).

Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa LP Ma’arif NU Jateng telah menyiapkan sejumlah alternatif lokasi pelaksaan ajang nasional tersebut.

“Kami telah melakukan kajian dan survei lapangan. Ada  tiga tempat yang kami rekomendasikan yakni Kabupaten Magelang,   Kebumen, dan Pekalongan. Ketinganya memiliki sarana dan prasarana penunjang yang memenuhi syarat pelaksanaan Perwimanas. Di samping itu pemerintah setempat juga sudah memberi lampu hijau  mendukung sepenuhnya kegiatan nanti. Intinya, Bismillah kami siap menggelar Perwimanas” kata Agus.

Ketua PP Ma’arif H. Arifin Junaidi mengapresiasi Jawa Tengah yang telah menyatkan diri siap menggelar Perwimanas. Menurutnya  Perwimanas merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk menanamkan nilai-nilai dan semangat aswaja bagi generasi muda NU. Karenanya PP Ma’arif akan menggandeng banyak pihak untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan Kementrian Agama, Kementrian Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kwartir Nasional dan pihak lain yang berkompeten. Saya meminta secepatnya panitia pusat dan wilayah untuk mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang. “ tegas Arifin Junaidi.

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Perwimanas 2017   selain dihadiri oleh Pengurus Pusat  Ma’arif, perwakilan Kwartir Nasional, juga dihadiri oleh pengurus LP Ma’arif NU Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Perwimanas adalah ajang kegiatan kepramukaan Ma’arif tingkat nasional yang digelar    empat tahun sekali. Perwimanas Ke-1 diselenggarakan di Bumi Perkemahan Ponpes Babussalam Kalibening Jombang 2013 silam. (MUslihudin el Hasanudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*