Home / Berita / Bupati Demak resmikan UKM Mart Raum Wedung

Bupati Demak resmikan UKM Mart Raum Wedung

Foto peresmian Mart NU WedungBupati Demak Drs. H.A. Dakhirin Said, MSi, membuka Konferensi Badan Pengelola Pendidikan (BPP) Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Raudlatul Mu’alimin Kecamatan Wedung Kab. Demak (18/1) di MTs NU Raum Wedung. Dalam sambutannya beliau menekankan pada pentingnya masa depan generasi yang tidak lepas dari pendidikan, sehingga transfer ilmu pengetahuan agar diikuti oleh ketulusan dan keikhlasan sehingga ilmu  yang amalkan akan memiliki manfaat dan keberkahan. Begitu juga peran orang tua dalam  ikut mensuport anaknya. Penyerahan orang tua terhadap anak didiknya hendaknya disampaikan secara lafdziyah yang diikuti dengan partisipasi aktif mengawal proses dan hasil belajar anak-anaknya dalam menempuh pendidikannya. Karena hal itu yang diharapkan tidak sebatas lulus dari satuan pendidikan justru yang lebih penting adalah karakter yang telah terdidik dan terbangung terus dimiliki dan menjadi perilaku dalam kehidupannya.

Menurut Ketua Panitia Konferensi, Drs. Ahmad Said bahwa BPP Ma’arif NU Raum ini berdiri sejak tanggal 8 Pebruari 1967 dan sekarang telah memiliki 3 satuan pendidikan yang menjadi pilihan utama masyarakat Wedung menyekolahkan putra putrinya di lembaga tersebut yakni MTs NU Raum Wedung, MANU Raum Wedung dan SMK NU Raum Wedung serta memiliki UKM Mart yang menjadi kebanggaan anggota dan masyarakat Wedung.
Hasil dari Konferensi ini telah menetapkan AD/ART baru, penerimaan LPJ Pengurus lama dan memilih kepengurusan BPP Ma’arif NU Raum masa khidmat 2015-2020. Adapun yang terpilih menjadi Ketua (KH. Masykuri Abdillah, M,Ag) Sekretaris (Zainuddin, S.PdI), Bendahara (Sucipto, S.PdI) dan 2 orang formatur dari unsur MWC NU Wedung (KH. Salman Dahlawi, S.Ag, M.PdI) dan utusan peserta (KH. Fatkhul Qarib, S.PdI)
Dalam kesempatan yang sama Bupati Demak meresmikan penempatan kantor baru UKM Mart yang merupakan pengembangan dari usaha dari BPP Ma’arif NU Raudlatul Mu’alimin Kec. Wedung Kab. Demak. Harapannya UKM yang telah berkembang ini dapat ikut memandirikan pengelolaan pendidikan milik NU Kec. Wedung dan sekaligus juga dapat dicontoh oleh MWC-MWC yang lainnya di Jawa Tengah ini, semoga. Konferensi yang diikuti oleh 31 peserta dari semua unsur baik dari PC. Ma’arif NU, MWC NU Wedung, BPP Maarif NU Raum Wedung, Perwakilan dari satuan pendidikan di bawah pengelolaan BPP Maarif NU Raum, pimpinan Banom NU Kec. Wedung,  tokoh ulama dan tokoh masyarakat.
(HM Faojin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*