Fri. Aug 23rd, 2019

LPM PWNU Jateng

Lembaga Pendidikan Ma'arif Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah

KEBUMEN SIAP GELAR PORSEMA 2015

2 min read

Ketua LP Ma’arif NU Jateng H. Agus Sofwan Hadi saat memimpin rapat koordinasi dengan panitia lokal Kebumen.

Ketua LP Ma’arif NU Jateng H. Agus Sofwan Hadi saat memimpin rapat koordinasi dengan panitia lokal Kebumen.
Ketua LP Ma’arif NU Jateng H. Agus Sofwan Hadi saat memimpin rapat koordinasi dengan panitia lokal Kebumen.

Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jawa Tengah dalam waktu dekat akan menggelar Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif (Porsema) 2015. Rencananya kegiatan yang diikuti oleh 6.000an peserta itu dilaksanakan di Kabupaten Kebumen pada bulan Mei 2015.
Sebagai persiapan awal kegiatan pada Sabtu (12/12) digelar rapat gabungan antara panitia wilayah dan panitia lokal Porsema. Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Ketua PW LP Ma’arif NU Jawa Tengah H. Agus Sofwan Hadi, sekretaris Sahidin, Ketua Porsema Fatah Syukur, dan jajaran pengurus lainnya . Sedangkan dari panitia lokal tampak hadir Ketua PCNU Kebumen KH. Masykur Rozak, Ketua PC LP Ma’arif Imam Satibi, Sekretaris Mustolih, Ketua Panitia Lokal H. Masykur Salim, dan puluhan pengurus lain.
H. Agus Sofwan Hadi saat membuka rapat menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk mensinkronkan rencana kerja yang dirancang panitia wilayah dan panitia lokal. “Kegiatan Porsema merupakan gawe besar. Segala sesuatunya harus kita persiapkan dengan matang dan detail. Pengalaman menunjukkan kita kemarin sukses menggelar Rakerdin di enam karsidenan. Saya harap Porsema nanti juga akan sukses” ungkapnya.
Ketua PC Ma’arif NU Kebumen Imam Satibi mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada PW LP Ma’arif NU Jateng yang telah memberikan kepercayaan kepada Kebumen untuk menjadi tuan rumah Porsema 2015. “Insya Allah kami siap menerima amanah ini. Kami akan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada para peserta dalam Porsema nanti” tegas Imam Satibi.
Senada dengan Imam Satibi, Ketua PCNU Kebumen KH. Masykur Rozak menegaskan bahwa Kebumen akan berusaha sebaik mungkin menggelar Porsema. “Saya wanti-wanti kepada semua saja. Mari kita tegaskan komitmen ukhuwah annahdiyah. Semua panitia harus bergandeng tangan. Antara satu dengan yang lain saling menguatkan. Yuk nyengkuyung bareng-bareng. Aja nganti ngisin-isini. Bismilah diniati ngibadah. Porsema 2015 sukses!”ucap KH. Masykur berapi-api.
Rapat koordinasi awal Porsema yang dimulai pkl. 10.00 dan berakhir pkl. 13.30 itu digelar di kantor PCNU Jl. Kusuma 96 Kebumen. Usai rapat panitia meninjau salah satu lokasi pelaksanaan Porsema 2015 yakni di SMK Ma’arif 4 Kebumen di Jl. Arumbinang Kawedusan Kebumen. (Muslihudin el Hasanudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.