Fri. Aug 23rd, 2019

LPM PWNU Jateng

Lembaga Pendidikan Ma'arif Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah

Siswi SMK NU Ma’arif Terpilih Duta Wisata Kudus 2014

2 min read

sma 1Kudus, Maarifnu Online.
Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMK NU) Ma’arif Kudus Anita Afifatus Zahro meraih juara pertama dalam pemilihan Duta Wisata Tingkat Kabupaten Kudus tahun 2014. Pada pemilihan di pendopo kabupaten setempat Rabu (22/10) malam, Anita bersama Isman Fajar Ridhwansah berhak menyandang predikat Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kudus.

Saat dihubungi NU Online, Anita yang beralamat Dusun Bonajar 01/06, Desa Kajar Dawe, Kudus, JawaTengah ini mengaku senang dan bersyukur mampu meraih prestasi tersebut. Hasil yang diraih ini, katanya, merupakan hasil usaha yang telah dipersiapkan mulai usaha dari persiapan mental percaya diri, penguasaan materi kepariwisataan, bahasa dan LKTI berkat dorongan doa restu dukungan orang tua,teman dan guru.

“Awalnya saya ditunjuk mewakili SMKNU Ma’arif kemudian saya tertarik mengikuti kontes duta untuk bisa menambah pengalaman ilmu dan teman. Alhamdulillah, walaupun dari desa tapi bisa jadi seorang duta wisata,” kata Anita yang menyingkirkan 57 peserta kontes tersebut.

Sebagai seorang Duta Wisata, Putri kelahiran Kudus 1 Oktober 1998 ini memiliki peran dan tanggung jawab yang besar dalam mengenalkan tradisi budaya kepada masyarakat lokal maupun mancanegara. Ia berjanji akan mempromosikan budaya ,tradisi wisata daerah baik secara langsung maupun lewat dunia maya.

“Saya sadar duta wisata ini menjadi pelopor untuk menyadarkan kepada masyarakat agar dapat memahami tentang unsur sapta pesona maupun sadar wisata,” tandasnya.

Dalam pandangannya, obyek pariwisata di daerah Kudus ini merupakan suatu jembatan dalam mengenalkan budaya daerah tersebut. “Dengan banyak yang mengenal budaya/obyek pariwisata tentunya jumlah pengunjung akan semakin banyak dan bisa mempengaruhi perekonomian daerah,” pungkas siswi yang masih duduk di kelas 12 TKJ 1 SMKNU Ma’arif Prambatan Kudus ini. (Qomarul Adib/Mahbib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.