Fri. Aug 23rd, 2019

LPM PWNU Jateng

Lembaga Pendidikan Ma'arif Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah

LP MA’ARIF NU JATENG GELAR RAKERDIN DI BANYUMAS

2 min read

Ketua LP Ma'arif NU Jateng H. Agus Sofwan Hadi SH saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rakerdin

Ketua LP Ma'arif NU Jateng H. Agus Sofwan Hadi SH saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rakerdin
Ketua LP Ma’arif NU Jateng H. Agus Sofwan Hadi SH saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rakerdin

Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jateng menggelar Rapat Kerja Dinas (Rakerdin) Kepala Madrasah/Sekolah di Hotel Moroseneng Banyumas Sabtu-Minggu (31 Mei-1 Juni 2014). Rakerdin diikut oleh 459 Kepala MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK di lingkungan LP Ma’arif NU se-eks Karsidenan Banyumas yang meliputi Kab Banyumas, Kab Cilacap, Kab Purbalingga, Kab Banjarnegara dan Kab Kebumen.
Ketua LP Ma’arif NU Jateng H. Agus Sofwan Hadi SH dalam upacara pembukaan menyampaikan bahwa tema besar Rakerdin 2014 adalah Meneguhkan Peran Strategis LP Ma’arif dalam Pembentukan Karakter Bangsa. “Saat ini kita tengah kehilangan karakter dan jatidiri sebagai bangsa Indonesia. Kurikulum 2013 adalah salah satu jawabannya, karena di dalamnya memuat aspek-aspek pendidikan karakter. Oleh karena itu kami siap bekerja sama dengan Kemenag dan Kemendiknas untuk mendorong satuan-satuan pendidikan di lingkungan LP Ma’arif NU Jateng memberlakukan kurikulum 2013 sesuai target yakni tahun 2015” ungkapnya.
Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Prov Jateng Drs. H. Jamun Effendi, M. Pd. I yang hadir mewakili Kakanwil Kemenag Prov Jateng berharap Rakerdin 2014 dijadikan momen untuk membangun komitmen meningkatkan kualitas madrasah di lingkungan LP Ma’arif NU Jateng. “Ada beragam persoalan dan tantangan yang harus kita tuntaskan. Kualitas sumber daya manusia, pemenuhan sarana prasana, angka kelulusan dan kualitas peserta didik masih banyak dijumpai . Kemenag siap bersinergi dengan LP Ma’arif untuk menuntaskan semuanya” ungkap Jamun.
Rakerdin kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya dilaksanakan di satu titik kini dilaksanakan di enam eks-karsidenan yakni Banyumas, Kedu, Pekalongan, Pati, Surakarta dan Semarang. Ketua Panitia Rakerdin 2014 H. Menurut Ketua Panitia Rakerdin 2014 H. Amin Farih, M. Ag, perubahan kegiatan Rakerdin yang kini dilaksanakan di setiap eks Karsidenan ini bertujuan untuk memaksimalkan jumlah peserta serta lebih banyak menyerap aspirasi dan masukan dari satuan-satuan pendidikan Ma’arif di daerah.
Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diisi dengan Sosialisasi Program Kerja LP Ma’arif NU Jateng, Penguatan Kelembagaan, Sosialisasi Kurikulum 2013, dan Workshop Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Ke-NU-an. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua PP Ma’arif H. Arifin Junaidi dan Kepala Dinas Pendidikan, Kab Banyumas H. Purwadi Santoso (Muslihudin el Hasanudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.