Fri. Aug 23rd, 2019

LPM PWNU Jateng

Lembaga Pendidikan Ma'arif Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah

PC IPNU-IPPNU Batang Dilantik

1 min read

Batang,
Didampingi jajaran PW IPPNU Jateng, Sekretaris Umum PP IPNU H Muhammad Nahdhi memimpin pelantikan kepengurusan IPNU Batang di aula pendopo kabupaten Batang, Ahad (4/5).

Pelantikan ini dihadiri Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, kepengurusan PCNU Batang, dan segenap pengurus lembaga, lajnah dan Banom NU Batang, serta sejumlah elemen kepemudaan di Batang.

“IPNU-IPPNU merupakan gerbang awal pengaderan NU. Sehingga, tidak ada alasan untuk tidak mendukung kegiatan kami baik secara moral, spiritual, maupun material,” kata Ketua PC IPNU Batang Ahmad Yusuf.

Menurutnya, jauh sebelum pelantikan PC IPNU dan IPPNU Batang sudah sibuk dengan beberapa agenda di antaranya Istighosah sukses UN 2014 yang diikuti lebih dari 1000 pelajar SMA sederajat di Batang.

Bekerja sama dengan Laskar Batang, IPNU dan IPPNU Batang menggelar dialog inspiratif caleg muda yang diikuti 12 parpol nasional, imbuh Yusuf. BPUN (Bimbingan Pasca Ujian Nasional) pada 3-4 Mei lalu juga terselenggara atas kerja sama dengan GP Ansor Batang dan Yayasan Mata Air Jakarta.

“Ini luar biasa. Sebelum pelantikan sudah banyak kegiatan. Saya memberikan apresiasi besar kepada segenap pengurus IPNU-IPPNU Batang. Saya minta agar semangat itu tidak hanya muncul di awal. Buatlah program yang sesuai dengan kebutuhan kader agar mereka mencintai IPNU dan IPPNU,” ujar Nahdhi.

“PCNU Batang mendukung penuh kegiatan IPNU dan IPPNU. Kalian harus mampu menjaga soliditas di internal pengurus dan komunikasi yang baik dengan para kader,” pesan Wakil Ketua PCNU Batang Kamal Yusuf.

Di sela rangkaian pelantikan juga diadakan bedah novel berjudul “Asa Anak Desa” karya Waseksend PP IPNU dan dilanjutkan dengan Rakercab I. (Slamet/Alhafiz K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.